STRATEGI PEMASARAN: “CONTENT MARKETING” ADALAH MASA DEPAN PEMASARAN

STRATEGI PEMASARAN: “CONTENT MARKETING” ADALAH MASA DEPAN PEMASARAN, Jika Anda sudah mengerti akan content marketing sebagai strategi marketing dan masih terbilang baru menjalankannya, berikut adalah apa yang penting dan harus dilakukan dalam menerapkan content marketing.

Lakukanlah Lebih Baik Lagi

Para marketer pasti sudah sadar betul bahwa sekarang ini mereka tengah berada di dunia informasi dimana para pembeli atau pengguna jasa merek mereka akan sangat mudah pula mendapatkan pesan promo dari berbagai merek. Sangat mudah pula para pembeli tersebut mengabaikan pesan marketing karena terlalu banyak yang mereka terima. Namun seharusnya hal tersebut tidak mengurungkan niat Anda, para marketer untuk terus mengelola pesan mereka di tengah-tengah banyaknya persaingan. Justru, mereka harusnya dapat memberikan perbedaan yang signifikan akan produk mereka. Cara membedakannya adalah mengelola lebih baik lagi. Maksudnya adalah lebih baik dalam hal lebih relevan, inovatif dan perhitungan waktu. Jika Anda dapat lebih baik dalam hal tersebut dibandingkan kompetitor, Anda akan meningkatkan kualitas produk.

Tidak Perlu Menjadi Sempurna

Marketing tidak hanya berkaitan dengan kreativitas dan seni tetapi juga soal sistem metrik. Tetapi memang bukan berarti seorang marketer harus menjadi seniman dan ahli matematika tentunya. Content menjadi sangat integral jika dikaitkan dengan strategi marketing. Untuk itu banyak perusahaan sekarang ini memiliki posisi-posisi tertentu di divisi marketing dimana satu orang mengerjakan bagian kreatif dan lainnya bagian sistem metrik. Kesimpulannya adalah, memasarkan produk Anda tidak perlu menjadi hebat di berbagai bidang yang mendukung.

Content Marketing Masih Terdengar Asing

Memang strategi marketing menggunakan content marketing masih terbilang baru. Banyak perusahaan ragu untuk menerapkan content marketing. Akan tetapi, content marketing adalah sebuah inovasi baru yang baik untuk diterapkan. Sehingga seharusnya perusahaan dapat peka untuk dapat mengubah kemampuan managemen mengikuti tren masa kini.

Dominan Belum Tentu Dapat Mempengaruhi

Mempekerjakan seseorang yang dominan dalam tim marketing Anda belum tentu mempengaruhi laju marketing Anda. Anda tidak hanya perlu mengidentifikasi bagaimana mereka dapat mempengaruhi laju marketing Anda tetapi juga bagaimana Adna dapat yakin bahwa orang tersebut berkualitas dalam memasarkan produk. Telaah kualitas mereka lewat apa yang mereka tawarkan.

Nada Suara Sama Pentingnya Dengan Isi Cerita

Percaya atau tidak nada suara Anda saat memasarkan produk menjadi salah satu faktor untuk dapat diterima konsumen. Memang terkadang para marketer lebih terkesan eksplisit dimana mengutamakan “cerita” dibanding nada suata. Namun sebenarnya suara dapat mempengaruhi juga. Bagaimana caranya untuk menyampaikan nada suara yang memberikan karakter pada perusahaan Anda untuk sekaligus mempengaruhi para konsumen untuk menggunakan produk atau jasa perusahaan? Simak berikut ini:

-Saat Anda sudah menetapkan nada suara yang tepat untuk merepresentasikan perusahaan Anda, kelola dengan baik dan pertahankan. Terapkan nada tersebut menjadi senjata perusahaan Anda. Mintalah seseorang dalam tim untuk mengajari anggota tim yang lain akan nada tersebut. Kemudian sebarkanlah kepada seluruh staf baik pegawai baru, dan seluruh anggota tim di berbagai divisi.

-Sebaiknya Anda membuat nada suara seperti yang terdengar pada suatu panduan seperti suara orang dalam panduan area publik. Sehingga Anda memiliki nada suara yang berciri khas. Namun Anda juga jangan terpaku pada satu nada saja. Cobalah untuk mencari berbagai contoh. Dengan demikian Anda dapat memilah mana suara yang harus dihindari dan mana yang dapat diterima.

-Buatlah jargon yang bagus. Kebanyakan para marketer sedikit takut dan ragu menggunakan jargon karena terkesan lame. Sebaliknya, jargon yang baik justru dapat membantu Anda terdengar lebih profesional. Jargon yang bagus dapat mensinyalir kepada pendengar bahwa Anda memiliki sasaran yang tepat sehingga mereka pun berpikir Anda adalah produk sasaran yang tepat pula. Namun hati-hati jika Jargon Anda kurang bagus malah akan sulit diterima karena tidak tersampaikannya pesan dan terkesan ada motif tersembunyi.Demikian tentang STRATEGI PEMASARAN: “CONTENT MARKETING” ADALAH MASA DEPAN PEMASARAN.

Download Company Profile

Buat Website

Buat Software

Leave a Reply